Arsip Blog

Kamis, 10 Mei 2012

ORANG TERKAYA DI DUNIA 2012 VERSI MAJALAH FORBES

Majalah ekonomi terkemuka dunia, Forbes, kembali memaparkan daftar orang terkaya di dunia tahun 2012. Sebanyak 1.226 pengusaha masuk dalam jajaran top dunia dan berhak menyandang predikat orang kaya baru.
Dalam jajaran 3 besar dunia, tak banyak perubahan yang terjadi. Taipan yang mengontrol perusahaantelekomunikasi, America Movil SAB, Carlos Slim Helu, masih kokoh di puncak orang terkaya dunia. Dengan kekayaan ditaksir mencapai US$69 miliar, Calos Slim mengalahkan pesaingnya Bill Gates dan Warren Buffett yang masing-masing memiliki kekayaan US$61 miliar dan US$44 miliar.

Kekayaan Gates datang dari Microsoft, raksasa perangkat lunak yang didirikannya, sedangkan Buffett dari raksasa investasi Berkshire Hathaway.
Posisi puncak daftar orang terkaya dunia 2012 lainnya diduduki oleh Berhard Arnault dari Perancis, pemilik produsen barang mewah LVMH, yang memiliki kekayaan US$41 miliar. Lalu diikuti oleh Amancio Ortega, pemilik Zara dari Spanyol (US$37,5 miliar). Chairman Oracle, Larry Ellison, dari Amerika Serikat (AS) menempati urutan keenam (US$36 miliar).
Informasi terbaru daftar The World’s Billionaires Forbes yang dirilis Rabu, 7 Maret 2012 justru datang dari 20 nama-nama baru yang kini didaulat sebagai orang terkaya dunia. Dua nama dari orang kaya baru ini bahkan mendadak masuk dalam daftar Forbes 2012 karena memperoleh kekayaan mendadak dari warisan keluarga atau pasangan hidupnya.
Dalam laporannya, Forbes mengatakan, daftar orang terkaya di dunia tahun 2012 diisi oleh 1.226 orang yang berasal dari 58 negara. Negara Paman Sam, AS, masih menjadi penyumbang terbesar dengan jumlah 425 orang. Rusia dan China menguntit di posisi berikutnya dengan sumbangan 96 dan 95 orang terkaya dunia.
Forbes mencatat, total kekayaan dari orang-orang terkaya di dunia ini mencapai US$4,6 triliun. Rata-rata kekayaan dari 1.226 pebisnis dunia ini ditaksir mencapai US$3,7 miliar.
Majalah ekonomi yang telah 25 tahun mengeluarkan daftar orang terkaya dunia ini, tak main-main dalam membuat perhitungannya. Lebih dari 50 reporter dari 16 negara dilibatkan dalam menyusun daftar ini.
Untuk memperkuat data, Forbes melengkapi hasil penelitian dengan menilai kekayaan orang terkaya dunia ini lewat kepemilikan aset individual, saham di perusahaan publik dan tertutup, real estate, kapal pesiar, karya seni, serta uang tunai dan rekening tabungan.
Hasilnya, Forbes pun mendapatkan 1.226 pengusaha yang dinilai layak masuk daftar orang terkaya di dunia tahun 2012 dengan nilai kekayaan minimal US$1 miliar.

DAFTAR 10 ORANG TERKAYA DI DUNIA 2012

   1. CARLOS SLIM HELU
Kekayaan : US$69.0 Miliar
Usia : 72 th
Asal Negara : Meksiko
Sumber Kekayaan : Telekomunikasi

   2. BILL GATES
Kekayaan : US$61.0 Miliar
Usia : 56 th
Asal Negara : Amerika Serikat
Sumber Kekayaan : Microsoft

   3. WARREN BUFFETT
Kekayaan : US$44.0 Miliar
Usia : 81 th
Asal Negara : Amerika Serikat
Sumber Kekayaan : Berkshire Hathaway

   4. BERNARD ARNAULT
Kekayaan : US$41.0 Miliar
Usia : 63 th
Asal Negara : Prancis
Sumber Kekayaan : LVMH

   5. AMANCIO ORTEGA
Kekayaan : US$37.5 Miliar
Usia : 75 th
Asal Negara : Spanyol
Sumber Kekayaan : Zara

   6. LARRY ELLISON
Kekayaan : US$36.0 Miliar
Usia : 67 th
Asal Negara : Amerika Serikat
Sumber Kekayaan : Oracle

   7. EIKE BATISTA
Kekayaan : US$30.0 Miliar
Usia : 55 th
Asal Negara : Brazil
Sumber Kekayaan : Tambang dan Migas

   8. STEFAN PERSSON
Kekayaan : US$26.0 Miliar
Usia : 64 th
Asal Negara : Swedia
Sumber Kekayaan : H&M

   9. LI KA-SHING
Kekayaan : US$25.5 Miliar
Usia : 83 th
Asal Negara : Hong Kong
Sumber Kekayaan : Diversifikasi Usaha

   10. KARL ALBRECHT
Kekayaan : US$25.4 Miliar
Usia : 92 th
Asal Negara : Jerman
Sumber Kekayaan : Aldi





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

2leep

2leep.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share