Arsip Blog

Rabu, 06 Juni 2012

15 Logo Band Paling Legendaris

Selain dikenal lewat nama band, sebuah band kadang bisa diidentikan dengan sebuah logo band itu sendiri. Meski tidak ada kaitannya dengan lagu-lagu yang dikeluarkan oleh band, namun diakui atau tidak sebuah logo band tetaplah mempunyai kesan tersendiri bagi tiap penggemar musik.
Sebagai contoh, cukup dengan melihat gambar lidah menjulur, semua penggemar musik rock akan teringat dengan band legendaris The Rolling Stones. Begitu juga dengan logo Van Halen dengan huruf V dan H-nya yang bersayap. Melalui artikel ini, KapanLagi.com® akan mengumpulkan 15 logo band terbaik yang pernah ada.



1. Guns N Roses
 

Logo Guns N Roses mungkin menjadi yang tak terlupakan oleh seluruh penggemar musik dunia, sempurna! Dirancang dengan brilian dan merepresentasikan nama band itu sendiri. Dua pistol yang diikat oleh mawar merah terlihat sangat indah. Keindahannya masih ditambahi dengan lingkaran emas metalik yang menarik mata. Rasanya logo ini pantas dijadikan nominasi logo band terbaik.



2. Van Halen
 
Sebuah logo yang simpel namun elegan. Hanya berbekal inisial dari nama bandnya, Van Halen cerdas dalam menciptakan logo band. Huruf V dan H bersayap ini sangat layak dijadikan salah satu logo band terbaik yang pernah ada.


3. The Who
 
Logo bergambar lingkaran biru, putih dan merah yang dilengkapi tulisan The Who berwarna hitam ini diciptakan oleh Brian Pike untuk promosi sebuah klub di London pada tahun 1964. Logo ini akhirnya dinobatkan sebagai salah satu yang paling klasik dalam sejarah musik rock.


4. ACDC
 
Seperti kebanyakan band-band angkatan 70-an, logo band ACDC bisa dibilang sederhana. Angus Young dan kawan-kawan hanya menulis ulang 4 huruf A, C, D dan C dengan petir di tengah-tengahnya. Hasilnya? Brilian. Logo ini begitu legendaris, sehingga sering digunakan sebagai bahan plesetan oleh berbagai produk.


5. Aerosmith
 
Amerika banget! Ya, dengan paduan font psychedelic, simbol Anarchy dan sayap di samping kanan dan kirinya, Aerosmith tampil keren. Freedom and Movement, itulah makna logo tersebut.



1. The Rolling Stones
 
Logo bergambar lidah menjulur ini benar-benar legendaris. Logo ini terinspirasi dengan Dewa Kali yang juga menjulurkan lidah. Agar lebih identik dengan The Rolling Stones, bibir tersebut sengaja dibuat lebih tebal. Ya! Agar mirip dengan sang vokalis, Mick Jagger.



7. The Misfits
 
Logo band bergenre punk horror ini memang terlihat simple, hanya bergambar tengkorak dan tulisan Misfits yang terdiri dari warna hitam dan putih. Namun logo ini  banyak digunakan sebagai aksesori oleh para remaja, termasuk di Indonesia.  Logo itu sendiri diambil oleh Dez Cadena dan kawan-kawan dari sebuah film berjudul THE CRIMSON GHOST.


8. Metallica
 
Tidak terlalu rumit memang, tapi logo Metallica terbilang elegan. Font runcing pada huruf M dan A di awal dan akhir tulisan membuat logo ini memiliki 'keseimbangan'. Sama dengan milik ACDC, logo ini juga sangat legendaris dan sering dijadikan bahan plesetan oleh banyak produk.


9. The Doors
 
Band yang identik dengan Jim Morrison ini cerdik dalam memilih font pada logo. Meski sangat simple, namun The Doors mampu membuat font tersebut identik dengan band mereka.


10. Ramones
 
Logo ini tampak lebih 'Amerika' dibanding milik Aerosmith. Ramones sengaja mengambil logo asli Amerika milik William Barton dan Charles Thomson. Bedanya, mereka menggubahnya pada tahun 1977 lewat tangan Arturo Vega dengan menambahkan nama-nama tiap personel mengelilingi lingkaran pada logo.


11. Queen
 
Logo ini terlihat cukup rumit dan modern untuk band era Queen. Bryan May dan kawan-kawan sengaja menampilkan zodiak masing-masing personel di logo tersebut. Simbol-simbol zodiak Leo, Cancer dan Virgo ditambah tulisan 'Queen' di bawahnya. Keren kan?


12. Weezer
 
Sekilas logo Weezer akan membuat fans musik akan teringat pada logo Van Halen. Bila Van Halen menggunakan huruf V dan H, maka Weezer menggunakan inisial bandnya, W, lengkap dengan garis di samping huruf. Awalnya logo Weezer hanya berupa huruf 'w' lower case. Logo ini kemudian dikembangkan oleh sang drummer, Patrick Wilson. Logo ini makin populer sejak fans Weezer menggunakan kedua tangannya membentuk huruf W untuk sebagai inisial Weezer.


13. Radiohead
 
Logo beruang khas Radiohead ini pertama kali muncul tahun 2000 pada album KID A. Tidak rumit, namun logo ini mampu mewakili kerumitan musik 'unik' milik Thom Yorke dan kawan-kawan.


14. The Strokes
 
Pilihan cerdas dalam memadukan font dan garis lurus serta lingkaran pada logonya. Tampak elegan dan bersemangat dan dinamis.


15. Nirvana
 
Smiley Face! Logo ini sangat sederhana dan bahkan dengan mudah dapat digambar dengan tangan oleh siapapun. Menurut Guardian, logo wajah tersenyum berwarna kuning ini sebenarnya sudah populer sejak tahun 1960-an untuk melambangkan kebahagiaan. Logo tersebut lantas semakin populer ketika diidentikkan oleh Nirvana pada awal 90an. Bedanya, ada efek 'teler' pada logo Nirvana.


Band-band yang masuk daftar di atas, musiknya memang beragam. Tetapi kebanyakan logo-logo mereka mempunyai kesamaan, yaitu kesederhanaan. Lihat kan, kadang sesuatu hal yang sederhana bisa lebih mengena daripada yang rumit. Sangat sulit untuk memilih mana yang terbaik. Kalau kamu, punya pilihan logo band apa?sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

2leep

2leep.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share