Arsip Blog

Jumat, 01 Juni 2012

Tips Meningkatkan Berat Badan


tips meningkatkan berat badanKebanyakan orang dapat menaikkan berat badan dengan mudah dan sulit bagi mereka membayangkan bagaimana orang yang kurus sulit untuk menambahkan berat badan. Ada orang yang tidak bisa menaikkan berat badan, tidak peduli seberapa keras mereka mencoba, kadang-kadang karena struktur tubuh genetik mereka.  Mereka terus mencari cara bagaimana untuk mendapatkan berat badan.
Kenaikan berat badan harus dicapai melalui teknik yang sehat dan alami meskipun Anda mungkin menemukan obat-obatan atau cara-cara yang sama-sama efektif. Berikut adalah beberapa tips untuk orang-orang yang telah mencoba bergagai cara untuk menaikkan berat badan tetapi selalu gagal. Cara-cara ini akan membantu Anda untuk menaikkan berat badandengan cara sehat dan alami.
1. Mungkin menggoda bagi Anda untuk makan makanan berminyak karena tinggi kalori.
Tapi itu bukan cara yang sehat untuk menaikkan berat badan. Lemak jenuh yang terdapat dalam makanan ini mungkin kaya kalori, tetapi tidak baik untuk tubuh Anda.  Jadi silahkan menjauhkan diri Anda dari makanan junk food dan makanlah makanan bergizi yang akan membantu Anda dengan baik.
Berkonsentrasilah untuk meningkatkan asupan kalori harian Anda untuk mendapatkan berat badan secara efektif. Idealnya, diet harian Anda harus mengandung cukup karbohidrat, misalnya dalam bentuk beras merah atau gandum. Dan juga lemak yang cukup, katakanlah seperti secangkir kacang. Setiap individu bervariasi dalam tingkat toleransi nya, beberapa dapat mengatur makanan yang kaya karbohidrat sementara yang lain mungkin perlu untuk mengurangi konten karbohidrat dan sedikit meningkatkan kadar lemak dalam diet harian mereka. Anda dapat memperkirakan tingkat kalori yang Anda butuhkan untuk asupan per hari.
2. Ngemil di antara waktu makan
Jika Anda benar-benar ingin menambah berat badan, pertimbangkan mengemil protein shake kaya kalori tinggi di antara waktu makan. Protein Shake ini idealnya kaya dalam kandungan protein dalam bentuk jus atau susu kocok dengan selai kacang, pisang atau buah yang Anda suka. Konsumsi di interval antara sarapan dan makan siang dan satu lagi antara siang dan makan malam.
3. Omega 3 asam lemak mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan untuk tubuh yang sehat. Cobalah untuk makan makanan yang mengandung asam lemak Omega 3 seperti ikan salmon, ikan tuna, dan kenari dalam diet Anda. Protein yang hadir dalam kacang-kacangan, daging tanpa lemak, kacang-kacangan dan makanan laut. Diet kaya protein akan membantu Anda mendapatkan berat badan dan juga banyak manfaat lainnya. Sertakan karbohidrat dalam bentuk roti gandum dan sereal. Buah-buahan dan sayuran seperti nanas, mangga, lemon, buah, selada, tauge dan tomat juga sangat baik bila dimasukkan dalam asupan makanan sehari-hari Anda.
4. Cek berapa banyak kalori yang anda makan pada saat ini dan cobalah untuk menambahkan 500 kalori lebih banyak untuk diet Anda mendapatkan berat badan. Jadi jika asupan sehari-hari Anda adalah sekitar 1700 kalori, diet baru Anda harus mencakup 2200 kalori makanan bergizi. Cobalah makan enam porsi kecil sehari. Dengan cara ini, Anda dapat makan lebih banyak dan menambah berat badan secara sehat dan alami.
5. Pastikan untuk menggunakan suplemen penambah berat badan seperti protein dan suplemen pengganti makan dalam diet Anda. Protein membantu dalam pertumbuhan otot dan meningkatkan massa otot, sehingga dapat menambah berat badan Anda. Anda akan memperoleh berat badan dari massa otot daripada hanya tumpukan lemak yang tidak sehat.
6. Latihan beban berat adalah cara yang baik untuk menaikkan berat badan. Lakukan beberapa latihan intensitas tinggi dan angkat beban untuk membangun otot dan menambah massanya. Angkat Berat dan latihan ketahanan akan mendukung tujuan berat badan Anda jauh lebih baik dari latihan kardio. Kardio menyebabkan penggunaan kalori yang besar, sehingga hal ini dapat merugikan tujuan Anda.
7. Carilah teman atau pasangan yang memiliki tujuan yang sama dengan Anda dalam latihan untuk menikmati rutinitas Anda dan tetap berpegang pada jadwal Anda. Anda dapat saling memotivasi satu sama lain ketika salah satu pasangan merasa lelah atau bosan.
8. Pastikan Anda mendapatkan istirahat yang cukup untuk mengisi tubuh Anda. Dapatkan tidur yang cukup setiap hari untuk memberikan waktu tubuh Anda untuk menyembuhkan dan tumbuh. Hal ini telah dibuktikan bahwa otot biasanya berkembang ketika tubuh sedang beristirahat, bukan ketika Anda bekerja. Jadi, untuk mendapatkan berat badan, pastikan bahwa Anda mendapatkan relaksasi yang cukup.

1 komentar:

  1. Mantap gan ..

    Jngan lupa mampir Dan follow http://fahrinuralim.blogspot.com/ :) ..

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

2leep

2leep.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share