Sejarah RC Mobil
Mobil Clockwork |
Sircuit circular kabel (theter) |
Dalam beberapa tahun, di Amerika, mesin bensin miniatur sedang dimasukkan ke dalam mobil, tetapi kebutuhan yang lebih besar untuk kontrol diperlukan. Sirkuit dengan konstruksi circular kabel (tether) dibangun dan dengan kecepatan mencapai 60mph di tahun 1940. Kit mobil-mobil Amerika cenderung akan diproduksi sebagai oleh perusahaan seperti Bros Dooling dan Ohlsson & Rice.
Sementara itu, di Inggris, tampaknya kehandalan dalam hal ini ditunjukkan lebih pada keterampilan rekayasa pemodel dan membangun mobil. Saat ini mobil dari jaman tersebut diburu dan dijadikan barang koleksi bagi penyukanya (Kolektor)
Dari film tahun 1941 - iniatur mobil dan kapal Eropa (tether) |
Dari mobil rel dengan mesin pembakaran internal datang mobil dengan tenaga listrik. Mengontrol kendaraan dengan radio kontrolmungkin ada di pertengahan 1950-an tapi itu belumlah sempurna, perintah dikirim ke kendaraan hanya memungkinkan hanya untuk berbalik sepenuhnya satu arah atau yang lain alias maju dan mundur. Dengan unit radio di pertengahan-60an yang tersedia, mampu memberikan kontrol proporsional, input kemudi yang presisi tepat dan kemapuan mengontrol kecepatan . Akhirnya setelah hampir setengah abad impian penggemar mobil model terwujud dengan adanya balapan sesama mobil model..
Film 1956 -(balapan Mobil Indor |
Dinamis suspensi mobil dari awal tahun 1970-an |
Desain dari mobil bervariasi. Beberapa cukup rumit dan mesin terhubung ke gearbox operasional dan memiliki suspensi dasar. Lainnya sederhana chassis dengan konfigurasi mesin Sidewinder menggerakkan langsung ke gigi terhubung pada poros belakang atau pada salah satu roda belakang. Hampir semua memiliki cengkeraman sentrifugal, ini adalah untuk menjadi kebutuhan ROAR tapi Dinamyc menghasilkan sebuah mobil yang memiliki torque converter dengan roda gigi epicyclic yang dioperasikan oleh tuas, untuk memberikan dorongan. Seiring waktu, mungkin agar mesin menghasilkan tenaga lebih, tetapi lebih mungkin pada biaya pembuatan, desain chassis lebih kearah Flat / Sidewinder (datar). Pada pertengahan 1970-an model datar menjadi desain tertinggi dan digunakan hingga tahun 1980.
Pada pertengahan hingga akhir 1970-an desain chassis terdiri dari fiber glass, chassis utama dihubungkan ke sebuah pod (aluminium) untuk dipasangkan mesin dan poros belakang. Sebuah bagian radiodipasangkan di atas chassis pada blok, dan juga tangki bahan bakar 125cc .Bagian radio dapat erat dipasang ke sasis atau diamankan dengan grommet karet dengan sekrup untuk modikasi atau penyesuaian. Penyempurnaan bertahap diawali dengan adanya ball bearing, rem cakram , tangki bahan bakar plastik, as roda belakang dan knalpot yang bisa disetel. Digunakannya Roda gila / kopling dengan unit yang lebih kecil dan PTFE . Evolusi dari jenis sasis ini dihentikan pada tahun 1980 dengan pengenalan pertama dari suspensi mobil baru. Sumber
Tidak ada komentar:
Posting Komentar