Arsip Blog

Minggu, 08 Juli 2012

Syahrini VS Syaharani, Kemiripan Nama yang Bikin Masalah


Syahrini VS Syaharani, Kemiripan Nama yang Bikin MasalahTRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Suatu ketika, penyanyi jazz Syaharani diundang menyanyi di sebuah acara.
Ketika tiba giliran Syaharani menyanyi, Master of Ceremony (MC) berteriak dengan pengeras suara, "Berikutnya, marilah kita sambut penampilan....Syahrini!"

Syaharani yang sedianya mau melangkah naik panggung mendadak menghentikan langkah. Sebab MC memanggil "Syahrini", bukan Syaharani. "Bener nggak nih, gue yang dipanggil? Atau jangan-jangan Syahrini juga diundang nyanyi?" bisik Syaharani dalam hati, bertanya-tanya.
Karena Syaharani nggak kunjung nongol di atas panggung, MC kembali mengulang panggilannya. "Syahrini, dimohon mempercepat langkah menuju panggung," teriak sang MC. Syaharani diam saja. Seorang panitia lain kemudian mengingatkan kalau MC salah memanggil.
Buru-buru MC meminta maaf di depan penonton. "Maaf, maksud saya tadi Syaharani, bukan Syahrini," sambung sang MC. Barulah Syaharani muncul senyum-senyum di atas panggung. Merespon permintaan maaf, Syaharani bilang kepada MC, "Nggak apa-apa. Memang sering kejadian kayak begini," kata pemilik album jazz "Magma" itu.
Dari sisi jam terbang, Syaharani jelas jauh lebih senior dibanding Syahrini. Cuma karena dia berkiprah di genre musik jazz, maka pamornya tak terlalu 'bersinar' dibanding Syahrini yang terjun di jalur pop. Apalagi jazz bagi sebagian besar orang Indonesia tergolong "musik mewah."
Syahrini barangkali bisa disebut lebih tenar dibanding Syaharani, juga karena pelantun lagu "Kau yang Memilih Aku" itu sering bikin sensasi, baik dalam urusan asmara maupun celetukan-celetukannya yang ditiru banyak orang seperti, "Subhanallah, ya?" atau "Alhamdulillah, ya?"
Syaharani sendiri merasa dirinya sangat berbeda dibanding Syahrini. "Kalau Syahrini itu cewek banget ya? Baju-baju dan tata riasnya feminin banget. Lah, kalau aku kan apa adanya. Jarang dandan, dan cenderung tomboy," tutur biduan jazz yang pernah jadi teman duet Fariz RM di era tahun 1990-an itu.
Tapi apakah Syaharani merasa tidak lebih tenar dibanding Syahrini? Penyanyi asal Batu Malang yang pernah berkunjung ke markas Tribunnews di Palmerah, Jakarta Pusat, itu lagi-lagi menjawab bijak.
"Wah, kalau itu subyektif ya? Tapi buat saya itu nggak terlalu saya pikirin. Apalagi genre musik saya dan dia berbeda, jadi nggak bisa dibanding-bandingin sesederhana itu," tutur biduan bernama panjang Saira Syaharani Ibrahim, menutup obrolan dengan Tribunnews.(Agung Budi Santoso)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

2leep

2leep.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share