Arsip Blog

Kamis, 21 Juni 2012

Wow, Fotografi Fashion Sudah Ada Sejak 1913



Foto : Wahyu Munajat
​Ghiboo.com - Fotografi Fashion adalah sebuah bidang fotografi yang berkonsentrasi dalam memotret berbagai mode pakaian atau aksesoris untuk diterbitkan di majalah fashion, iklan atau beredar di kalangan desainer.

Seperti dilansir photography.com, Pelopor fotografi fashion adalah Baron Adolphe de Meyer. Pada tahun pada tahun 1913, Meyer mendapat penghargaan sebagai seorang fotografer fashion pertama,  Meyer memotret foto-foto fashion pertama untuk Vogue(Vogue adalah majalah mode dan lifestyle Amerika).

Fotografi fashion modern dilakukan dengan sentuhan komersial atau estetika. Fotografi fashion akan cenderung memotret daerah eksotis dengan pencahayaan yang dramatis.
Fotografi fashion juga dapat menjadi tren kecantikan yang ideal pada masanya, serta indikator dari iklim politik dan sosial. 

Misalnya, dengan terjadinya Perang Irak yang berlangsung lama, tren fashionpun menyesuaikan dengan kondisi tersebut, dan fotografi fashion tentunya menjadi saksi bisu dari perkembangan fashion di masa itu.

Di Indonesia, kini mulai banyak pehobi foto yang mulai menekuni bidang fotografi fashion, baik fotografer pemula maupun fotografer profesional. 

Hal terpenting untuk mengasilkan foto fashion yang baik adalah kerjasama tim, karena kerjasama tim yang solid sangat dibutuhkan untuk menghasilkan hasil foto terbaik. Kerjasama yang baik harus terjalin antara fotografer,make up artiststylish, dan model.

Well, Anda tertarik menekuni fotografi fashion?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

2leep

2leep.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share