Arsip Blog

Jumat, 06 Juli 2012

Nexus 7, Tablet Buatan Google dengan Harga Terjangkau

Google-Nexus-7,-tipis-dan-murah-meriah-(dok.-Engadget)
tabloidbintang.com - SATU lagi komputer tablet meluncur di pasaran.
Google Nexus 7, tablet hasil kolaborasi Google dengan Asus, siap bersaing dalam daftar petarung komputer tablet dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly bean terbaru. Tablet ini dikemas dengan layar 7 inch dan LCD IPS 1280x800. Komponennya diperkuat dengan prosesor NVIDIA Tegra 3 T30L quad-core bertenaga 1.2GHz.
Untuk koneksi wirelessnya tercatat 802.11b/g/n serta Bluetooth, namun tanpa WWAN, sehingga Anda perlu berada di area hotspot untuk menikmati akses Wi-Fi. Seperti dicatat Engadget belum lama ini, Nexus 7 memiliki RAM 1GB dan kapasitas memori 8 atau 16GB.

Jika komputer tablet keluaran terbaru lainnya kebanyakan merujuk pada iPad, mulai dari segi desain hingga perangkat dalamnya, lain dengan yang satu ini. Nexus 7 nampaknya lebih cocok jika dibandingkan dengan Kindle Fire keluaran Amazon. Salah satunya untuk urusan harga.
Nexus 7 dibanderol seharga $199 (sekitar Rp.1,9 juta) untuk versi 8GB, sedangkan untuk kapasitas memori 16GB seharga $249 (setara Rp.2,3 juta). Harga ini beda tipis dengan Kindle Fire, namun dengan software dan tenaga yang lebih mumpuni. Dengan berbagai aplikasi andalannya, nominal ini tergolong ramah bagi dompet.
Ukuran rangkanya pun nyaris sama dengan Kindle Fire. Ketebalannya hanya 10,45 milimeter dan beratnya 340 gram. Perbedaan keduanya hanyalah kualitas layar yang dimenangkan oleh Nexus 7.
Gizmodo mencatat, panel layar IPS yang diusung Nexus 7 nampak ciamik dari segala arah. Layar ini dapat menampilkan gambar dengan tingkat kecerahan dan kontras yang membuat gambar terlihat bersinar walau dilihat di ruangan yang terang.
(rere/ade)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

2leep

2leep.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share