Arsip Blog

Jumat, 06 Juli 2012

Warna Favorit Sebagai Indikator Untuk Menentukan Profesi Ideal


141468139tabloidbintang.com - Alangkah menyenangkan bila menjalani profesi sesuai kepribadian. Namun bagaimana cara mengukur kecocokan karier dengan kepribadian?
Salah satu caranya, memakai warna favorit sebagai indikator. Setiap orang punya warna favorit. Tanpa Anda sadari, warna-warna ini mencerminkan pribadi.
Bagaimana mencocokkan warna favorit dengan pekerjaan ideal, pertama yang harus Anda lakukan, tentukan warna favorit Anda dari warna primer: kuning, biru, merah. Selanjutnya warna favorit Anda dari warna sekunder: hijau, ungu, oranye. Setelahnya, lihat keterangan berikut. Apa yang dikatakan kombinasi warna favorit tentang karier yang sesuai untuk Anda?
Kuning-Hijau
Penyuka warna ini menonjol dalam hal memahami cara berpikir orang lain dan mengekspresikan pemikiran sendiri dengan cara diplomatis. Mereka piawai menganalisis bagaimana membuat produk, sistem, dan servis yang paling sesuai dengan lingkungan. Bisa menghasilkan banyak uang dari karier di bidang perancangan dan yang berkaitan dengan lingkungan masyarakat.

Pilihan karier yang cocok: arsitek lanskap, ahli tata kota, pengembang real estat, konselor, desainer, pekerja sosial.
Kuning-Ungu
Penyuka perpaduan kuning dan ungu menyukai perusahaan yang cepat berkembang dengan pekerjaan nonrepetitif yang menawarkan hal-hal baru terus-menerus. Kemampuan berkomunikasi dengan baik menjadi keuntungan dan membuka pintu peluang di mana saja.
Pilihan karier yang cocok: humas, manajer komunikasi, konselor, penyiar televisi dan radio.
Kuning-Oranye
Pandai menemukan sumber daya terbaru, fakta-fakta mengejutkan, dan cara inovatif untuk menyelesaikan tekanan pekerjaan. Pendekatan dengan pikiran terbuka dan analitis membuat penggemar warna ini senang melakukan banyak kegiatan dan program. Salah satu kegemaran, menemukan cara baru memasarkan bisnis, membuat sesuatu lebih efisien, dan mencari bahan-bahan serta sumber daya yang lebih baik.
Pilihan karier yang cocok: ahli geologi, marketing, peneliti, pustakawan, pengembang produk, ahli statistik.
Biru-Hijau
Memberikan nasihat dan dukungan untuk orang lain, di sinilah kemampuan terbaik penyuka warna biru dan hijau. Kemampuan mendengarkan masalah personal orang lain membuat mereka mampu menjadi rekan, pembeli, atau klien yang baik dan bisa dipercaya meski dalam situasi paling rahasia dan krusial.
Pilihan karier  yang cocok: akuntan, psikolog, manajer personalia, penulis.
Biru-Ungu
Gemar menggunakan cara berpikir luas, di luar batas, untuk membangun pasar baru, ide baru, dan bisnis baru. Mereka mampu melihat apa yang hilang dan mengetahui bagaimana mengatasinya. Pencinta biru dan ungu suka bekerja di lingkungan yang familier, membangun dan memperbarui situasi, orang-orang, atau pasar secara bersamaan.
Pilihan karier yang cocok: periklanan, penjualan, humas, pengacara, ilmuwan.
Biru-Oranye
Menikmati lingkungan sibuk karena senang belajar. Tekanan di lingkungan kerja justru merangsang pemilih warna biru dan oranye untuk berbuat lebih baik. Mereka suka menganalisis produktivitas, efisiensi, dan terjadinya perubahan.
Pilihan karier yang cocok: manajer operasional, insinyur teknik sipil, pemasaran dan penjualan produk.
Merah-Hijau
Kelompok ini mengetahui nilai dan bagaimana memaksimalkan sebuah sumber daya untuk menghasilkan uang. Mereka suka berada di posisi di mana bisa memilih barang-barang terbaik dan menggunakan uang untuk menghasilkan sesuatu yang lebih bernilai.
Pilihan karier yang cocok: auditor, bidang perbankan, manajer properti.
Merah-Ungu
Saat orang lain bicara, penggemar merah dan ungu cenderung memotong dan membeberkan fakta lain demi mengungkapkan rencana aksi yang sudah dirancang setahap demi setahap. Tetapi, mereka tahu bagaimana menenangkan orang-orang di sekitar dan memberi solusi cepat.
Pilihan karier yang cocok: manajer personalia, even organization, editor, asisten eksekutif.
Merah-Oranye
Gemar menggunakan fakta-fakta yang dikumpulkan dari kesalahan masa lalu demi meraih sukses dan mengungkapkan opini kuat yang sulit dibantah. Kelompok merah-oranye tertarik pada bidang yang memungkinkan mereka “mendayung sampan sendiri” dengan melakukan pengamatan secara konstan dan detail.
Pilihan karier yang cocok: analis keuangan, teknisi komputer, manajer manufaktur, ahli sejarah.
(riz/msn/adm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

2leep

2leep.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share